Selasa, 29 Mei 2012

Antara Meminta dan Memberi

Siapa yang tidak tau dengan kata timbal balik diatas. Meminta dan Memberi. Pernah dengar kalimat tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah, yang maksudnya memberi lebih baik daripada meminta. Nah, di sini aku ingin sedikit sharing. Pelajaran pertama yang kita dapat dari ungkapan kalimat tersebut yaitu banyak-banyaklah bersedekah walaupun hanya dengan memberikan senyumanmu, karena senyuman juga sedekah yang paling mudah tapi kalo bisa lebih mengapa tidak.

Maka, dengan ini ane mengajak para sahabat untuk lebih berusaha menjadi pemberi "termasuk juga diriku sendiri" :D, karena akan ada rasa tenang dan tentram jikalau kita sering bersedekah.
Namun, kita harus bisa menjadi peminta yang amat-amat meminta dalam urusan berdoa, meminta kepada Sang Pencipta kita. Meminta ampunan atas dosa-dosa yang kita perbuat. jadi note nya, perbanyaklah memberi sedekah agar amalan kita meningkat dan meminta ampun atas dosa-dosa kita :D.
oh ya, memberi dan meminta ini juga berlaku pada suatu problem loh, 
yaitu meminta dan memberi maaf.. jangan sungkan untuk meminta maaf jika salah dan memberi maaf pada orang yang sudah meminta maaf agar ukhuwah diantara kita tetap abadi hingga ke Syurga Allah kelak. :D

Tidak ada komentar: